Photo

2019 Kirim Uang Bisa Lewat Aplikasi Chatting

by Superadmin

Saat ini kita sedang menghadapi era teknologi digital yang dimana ini memiliki dampak untuk berbagai sektor termasuk juga dalam sektor bisnis. Salah satunya adalah PT Bank Mandiri yang kini sudah bersiap untuk menghadapi era revoluasi industri. Berbagai macam cara terus dilakukan, bahkan investasi yang dikeluarkan dalam bidang IT pun cukup besar.

Bank Mandiri sudah memiliki rencana besar yang akan direalisasikan pada tahun depan. Rencana tersebut merupakan inovasi teknologi digital dari Bank Mandiri yang dimana nanti nasabah bisa melakukan aktivitas perbankan melalui aplikasi chatting atau aplikasi olah pesan yang memang saat ini sedang di gemari oleh masyarakat kita.

Dalam inovasi tersebut, nantinya nasabah bisa melakukan aktivitas keuangan seperti transfer uang yang tidak hanya melalui mobile banking namun juga bisa melalui aplikasi chatting. Saat ini Bank Mandiri mengkonfirmasikan sedang dalam proses integrasi dengan chatting platform.

Pengembangan aplikasi tersebut terinspirasi oleh We Chat Pay di China. Aplikasi tersebut merupakan aplikasi chatting yang paling banyak penggunanya di China. Keitka aplikasi tersebut menambahkan fitur pembayaran, maka seketika langsung bisa menyaingi Alipay yang telah terlebih dahulu eksis. Kondisi tersebut terjadi dikarenakan we chat yang telah lama digunakan oleh mayoritas warga China.

Hal ini juga berlaku di Indonesia, sebab ada beberapa aplikasi chatting yang di gandrungi masyarakat dalam penggunaan smartphone. Nantinya, konsep layanan dari Bank Mandiri ini hampir menyerupai dengan sistem WeChat Pay namun hanya dilakukan sebatas transfer uang saja.

Related Articles