Photo

Rupiah Punya Peluang Lanjutkan Penguatan

by Superadmin

Laju Rupiah sepertinya akan mendapatkan angin segar dari rilis data inflasi Amerika Serikat (AS). Walaupun inflasi AS September tercatat menguat dibandingkan bulan Agustus. Namun karena hasil masih dibawah yang diprediksi membuat greenback melemah. Rupiah masih berpeluang menguat pada pekan ini.

Pada perdagangan sebelumnya, Jumat (13/10) dipasar spot, Rupiah ditutup menguat tipis 0.04% ke level 13.498 per dollar AS. Sementara itu, jika mengacu pada kurs Tengah Bank Indonesia Rupiah terpantau menguat 0.09% ke level Rp 13.508 per dollar As.

Hasil yang diluar ekspetasi tersebut yang memberikan keuntungan untuk rupiah. Mata uang Garuda masih punya peluang untuk melanjutkan penguatan setelah sebelumnya ditutup naik tipis pada akhir pekan lalu.

Selain itu, kondisi makro ekonomi dalam negeri juga cukup baik untuk menguatkan rupiah. Ditambah dengan neraca perdagangan yang mengalami peningkatan ekspor impor yang bisa membantu menjaga nilai tukar rupiah.

Disepanjang pekan ini, ruang gerak rupiah akan lebih lebar dibandingkan pekan sebelumnya. Sebab banyak data ekonomi dari dalam dan luar negeri yang dirilis. Diperkirakan valuasinya berada dikisaranRp 13.340–Rp 13.560 per dollar AS. Dan untuk awal pekan ini, Rupiah diperkirakan akan berada di Rp 13.470–Rp 13.530 per dollar AS.

Related Articles