Photo

Laju Rupiah Masih diWarnai Aksi Profit Taking

by Superadmin

Masih ramainya aksi profit taking memicu koreksi pada nilai tukar rupiah. Sudah dua hari ini laju rupiah masih rawan koreksi. Kurs rupiah meorost 0.14% ke level Rp 13.297 perdollar AS dipasar spot. Sementara itu di kurs tengah Bank Indonesia, Kurs rupiah terpantau menguat tipis 0.01% menjadi 13.285 per dollar AS. rupiah masih minim sentimen ditambah dengan kondisi geopolitik global yang memberikan tekanan pada rupiah.

Tidak banyak faktor yang menekan rupiah, namun karena keunggulan rupiah di awal pekan membuat pasar lebih memilih melakukan aksi profit taking. Sehingga ini membuat rupiah menjadi koreksi namun saja koreksinya terbatas. karena fundamental ekonomi yang stabil masih menopang pergerakan rupiah. Namun dari dalam negeri masih belum ada fundamental yang bisa mendorong rupiah untuk bangkit.

Selain itu, pengaruh sentimen eksternak terhadao rupiah masih cukup kuat. Pelaku pasar saat ini masih menunggu hasil rapat petinggi European Central Bank (ECB), perkembangan di Amerika serta kondisi politik di Timur Tengah yang semakin memanas

Namun Dollar AS yang kini melemah bisa kembali tertekan jika timbul pernyataan yang merugikan Donald Trump dari mantan Direktur FBI James Corney. Sebab saat ini pelaku pasar mengkhawatirkan kepemimpinan Donald Trump sebagai presiden.

Related Articles

Warning: mysql_fetch_assoc() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/mchange/public_html/__template/body/main_read_content.php on line 120