Photo

BI Siapkan Rp 200 triliun untuk Lebaran

by Superadmin

Menjelang lebaran, perputara uang akan mengalami peningkatan sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang meningkat juga. Pada lebaran kali ini, Bank Indonesia (BI) memastikan ketersediaan uang untuk memenuhi kebutuhan lebaran pada tahun ini akan mencukupi. BI sudah menyiapkan uang hingga Rp 200 triliun pada lebaran kali ini.

Bank Indonesia memprediksikan kebutuhan uang masayrakat untuk lebaran tahun ini diperkirakan sekitar Rp 167 triliun. Dengan ketersediaan uang saat ini, kebutuhan uang saat lebaran bisa terpenuhi. Jumlah uang yang di edarkan BI untuk menghandapi lebaran tahun ini sudah lebih dari cukup. BI sudah menyiapkan uang hingga Rp 200 triliun.

Uang yang disediakan ini terdiri dari uang baru dan uang lama. Untuk pecahan baru atau emisi 2016, BI menyediakan sampai Rp 70 triliun. BI akan mencukupinya baik yang emisi lama maupun baru. Namun memang semua yang di edarkan belum emisi.

Emisi baru ada sekitar Rp 70 triliun dan sisanya masih emisi yang lama. Lebaran kali ini bisa jadi momentum BI untuk mengedarkan uang baru. Sehingga bisa memeprcepat mengedarkan uang emisi baru kepada masyarakat.

Related Articles