Photo

Aturan Regulasi Pasar Keuangan Terbaru Dari BOE

by Wida Yodik

Bank sentral Inggris (BOE) baru saja luncurkan separangkat kode etik terbaru dengan tujuan untuk memulihkan reputasi London setelah adanya beberapa masalah kontroversi yang mencemari industri.

Berdasarkan kode etik yang di rilis pada hari Rabu kemarin, seluruh partisipan pada bursa keuangan Inggris yang sudah masuk dalam regulasi ataupun bukan regulasi agar bisa mentaati enam prinsip kode etik. Di antaranya visi, etika, kerahasiaan dan eksekusi.

BOE nyatakan pelaku pasar harus bisa bertindak secara professional dan tepat untuk meraih kesetaraan dan integritas dari bursa Inggris. Walaupun dengan kode etik terbaru ini tidak mempunyai konsekuensi hukum dan bersifat sukarela, perusahaan-perusahaan yang sudah teregulasi agar segera memastikan kepada para manajer seniornya untuk awasi pemberlakukannya.

Chris Salmon, Direktur Eksekutif Pasar BOE menegaskan kalau peraturan terbaru ini menegaskan bingkai kerja dasar yang tepat, dimana para partisian bisa mengadopsi dan mempertahankan standar etika tinggi.

Related Articles