Photo

Kuroda : BOJ Bakal Lanjutkan Pelonggaran Moneternya

by Wida Yodik

Petinggi dari Bank Sentral Jepang, Haruhiko Kurota yang menyebutkan berada di hari Senin kemarin bahwa BOJ akan melanjutkan kebijakan moneter longgarnya saat ini. Hal ini disebabkan karena inflasi yang berada di bawah jauh dari target sebesar 2%.

Kuroda sebutkan bahwa inflasi yang membutuhkan kendali mengerti ekonomi kini masih belum memberikan indikasi pemulihan untuk kenaikan.

Di saat yang sama, Kuroda yang menyebutkan bahwa belanja konsumen di laporkan mengalami pelemahan, namun saat ini sudah mulai mendapatkan tanda-tanda adanya pemulihan di samping ekonomi yang kini sedang bergerak dalam tren yang sederhana.

BOJ di harapkan juga bakal terus melanjutkan pelonggarakan kebijakan untuk mencapai target inflasi 2%. Pergerakan pada obligasi pemerintah Jepang yang diperdagangkan tidak banyak berubah untuk sesi perdagangan hari kemarin, di samping perdagangan lemah seiring laporan data ekonomi yang masih minimum. Kini kebanyakan masih liburan karena penyelenggaraan hari paskah, membuat pasar masih lesu.

Related Articles