Photo

Ekspor China Dilaporkan Naik Bersamaan Dengan TIngkat Impor

by Wida Yodik

Dalam laporan terbarunya, ekspor China berhasil naik untuk kuartal pertama di tahun ini dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya karena adanya peningkata pada permintaan global. Sektor impor dagang terbesar ke China masih tetap solid.

Di laporkan bahwa ekspor telah naik sebesar 14.8% berada di bulan Januari sampai dengan Maret, berdasarkan laporan administrasi kepabean, Kamis ini (13/4/17). Sedangkan tingkat impor yang sudah berhasil naik juga sebesar 31.1 persen, tinggalkan surplus perdagangan sebesar 454.94 miliar Yuan. Pejabat bea cukai tidak melaporkan data bulanan untuk bulan Maret.

Dari laporan di ketahui perdagangan yang solid dan stabil untuk kuartal pertama, akan tetapi data untuk periode tidak memberikan gambaran penuh di tahun 2017. Juru bicara bea cukai, Huang Songping tidak menjawab pertanyaan wartawan sebelum melakukan briefing tentang mengapa format pernyataan tersebut berubah-ubah.

Permintaan produk China kemungkinan masih tetap tangguh, setelah ketegangan masalah perdagangan dengan pihak Amerika Serikat sudah mereda, setelah di lakukannya pertemuan antara presiden AS, Donald Trump dengan presiden China Xi Jinping.

Akan tetapi dunia eksportir terbesar kini melawan lebih banyak tantangan dan ketidakpastian tahun ini masalah resiko menghangatkan geopolitik antara AS dengan korea Utara dan Timur Tengah.

Related Articles