Photo

Ketahui Tugas Manajer Investasi Reksadana

by Superadmin

Dalam Dunia Investasi Reksadana, bukan hanya investor yang memiliki peranan namun ada juga seorang Manajer Investasi (MI) Yang memiliki peran cukup penting dalam menentukan keberhasilan investor. Manajer investasi bertugas tidak hanya menentukan kinerja saham namun Manajer investasi sosok paling bertanggung jawab dalam memberikan kepastian atas legalitas dan juga penjamin keamanan dari sebuah reksadana.

Seperti diketahui, Manajer Investasi adalah pihak perusahaan atau perorangan yang akan memberikan kewenangan dalam mengelola aset investor. Salah satunya dari instrumen investasi reksdana. Manajer investasi nanti akan memilih dan memutuskan saham, obligasi, deposito atau surat berharga lainnya untuk dibeli.

Jika sudah dibeli oleh investor, Kapan waktu yang tepat untuk menjual saham saham tersebut?? Seorang investor akan memberikan sepenuhnya kepada manajer investasi baik dalam pembelian ataupun penjualan. Sehingga kinerja reksadana dan keberhasilan seorang investor ditentukan oleh Manajer investasi.

Manajer investasi dituntut untuk bisa mengolah sebuah portofolio sehingga investor pun merasa diuntungkan. Manajer investasi memiliki wewenang untuk menghitung dan melaporkan kepada investor prihal berapakah nilai investasi reksa dana yang ada di bursa setiap harinya. Hal ini harus dilakukan setiiap hari sebab harga bursa akan berubah setiap harinya. Hal ini akan membuat investor mengetahi jumlah posisi nilai investasi reksa dana yang dikelolanya.

Keuntungan yang diperoleh investor dari reksadana memang tak bisa lepas dari Manajer investasi. sehingga keberhasilan suatu reksadana pasti ada manajer investasi yang membelakanginya. Sangat penting bagi investor untuk bisa mendapatkan manajer investasi terbaik dan terpercaya.

Related Articles