Photo

Hanwha Life Siap IPO pada 2019

by Superadmin

Agar bisa memenuhi Peraturan Pemerintah No 73 tahun 1992 tentang penyelenggara perusahaan Asuransi. Perusahaan Asuransi PT Hanwha Life Indonesia sudah berkeinginan untuk bisa melantai dibursa melalui penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). 

Langkah ini dilakukan perusahaan agar bisa memberikan kesempatan kepada investor yang ingin menjadi pemegang saham PT Hanwha Life.

Bukan hanya itu, Langkah IPO juga di ambil agar bisa meningkatkan transparasi dan mekanisme pengawasan yang terintregasi karena melibatkan publik. Dengan langkah tersebut diharapkan akan memiliki dampak untuk pertumbuhan yang lebih sehat.

Sebab saat ini beberapa perusahaan dari berbagai sektor sudah banyak yang melantai dibursa begitu juga dengan perusahaan asuransi, sehingga sangat memungkinkan Hanwha Life untuk bisa menyusul di Bursa.

Menurut Chief of Operation Hanwha Life, Harfiansyah bilang, mengatakan, dengan sudah terdaftarnya di Bursa, akan mempermudah perusahaan dalam meningkatkan dana di masa yang akan datang agar bisa mengimbangi pertumbuhan laju bisnis.

Selain itu, Pihaknya merencanakan untuk IPO pada tahun 2019. Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya sangat optimis dengan langkah untuk IPO sebab akan mempermudah perusahaan dalam memenuhi target jangka panjang perusahaan.

Pada tahun 2025, Perusahaan memiliki proyeksi bisa mendapatkan laba sebesar Rp 398miliar. Ia juga menambahkan, dari laporan keuangan perusahaan pada tahun 2015, perusahaan yang berdiri pada tahun 2013 tersebut masih mencatatkan kerugian sebesar Rp 73,7 miliar. “ungkapnya”

Saat ini perusahaan Hanwha Groip yang bermarkas di Korea Selatan masih memegang 99.6% saham, dan sisanya di kelola oleh investor. Walau belum ada bayangan harga saham yang akan dijual, namun nanti harga saham akan mengikuti peraturan yang berlaku. Porsi saham untuk perusahaan asuransi yang bisa di isi oleh investor asing sebesar 80%.