Photo

Faktor Ini Yang Bisa Memicu Pertumbuhan Kredit Di Indonesia

by Superadmin

Pada Semester pertama di tahun 2016. Pertumbuhan kredit di indonesia masih dibilang sangat lambat. Namun OJK (Otoritas Jasa Keuangan) masih memiliki harapan bahwa pertumbuhan kredit indonesia akan mengalami peningkatan pada tahap ke II di tahun 2016 ini. sementara ini pertumbuhan kredit di indonesia masih tergolong sangat lesu. Ojk optimistis akan ikut membantu laju dari pertumbuhan kredit indonesia.

Ada beberapa faktor yang mendukung untuk pertumbuhan kredit di indonesia. faktor yang utama adalah, harus ada peningkatan dana asing yang masuk ke indonesia. saat ini akan terbantu oleh Tax Amnesty karena dana dari Tax Amnesty akan meningkat dan akan membantu bank dalam menyalurkan kredit namun dengan jumlah yang masih belum bisa di perkirakan. Namun OJK sangat optimis dana yang masuk ke indonesia pada semester II akan lebih besar di bantu oleh tax Amnesty.

Faktor selanjutnya adalah, dari sektor rill. Saat ini pemerintah telah resmi mengeluarkan 12 paket kebijakan. Oleh sebab itu OJK menghimbau kepada setiap perbankan untuk bisa menyerap likuiditas dan bisa untuk menyalurkan kredit. Sehingga OJK optimis pertumbuhan kredit di semester II akan mengalami peningkatan.

Related Articles