Photo

Rupiah Masih Berada Di Jalur Positif

by Superadmin

Di awal pekan ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar As masih membaik dan berada di jalur positifnya mengikuti laju dari IHSG yang semakin membaik. Sejak pembukaan perdagangan, Rupiah terpantau menguat Dan berada pada kisaran level Rp13.100/USD. Membaik nya nilai tukar rupiah juga di topang oleh laju Dolar As yang membaik terhadap sejumlah mata uang di eropa.

Hingga saat ini Laju rupiah masih dalam zona positifnya terhadap dolar As. Sejak pembukaan, Nilai tukar rupiah berada pada kisaran Rp13.100/USD dengan kisaran Rp13.025-Rp13.115/USD nilai ini jauh lebih baik dari sebelumnya. selain itu pengesahan Tax amnesty pun ikut membantu rupiah tetap berada di zona amannya. Laju rupiah masih terus menguat hingga sempat berada pada kisaran harga Rp13.078.

Di perkirakan laju rupiah masih akan terus membaik hingga 3 hari kedepan. Di lain sisi, dolar As mengalami penguatan terhadap Euro dan juga Yen karena Amerika baru saja merilis data ketanaga kerjaan dan juga adanya indikasi the fed akan menaikan suku bunga acuan dalam waktu dekat. Sehingga membuat dolar berhasil bergerak menguat. USD tercatat mengalami kenaikan sebesar 0,1% di level 100.69 terhadap yen, setelah sempat melemah ke posisi 99,99.

Related Articles