Photo

Indonesia Akan Bentuk Tax Haven. Ini Tanggapan Menkeu

by Superadmin

Saat ini indonesia telah berkeinginan untuk bisa menjadi negara Tax Haven. Hal tersebut di sampaikan juga oleh Bambang Brodjonegoro selaku Menteri keuangan. Beliau mengarapkan indonesia bisa menjadi negara Tax haven, hal tersebut di dorong juga oleh semakin berkembangnya masyarakat indonesia yang menjadi pengusaha terutama pengusaha indonesia di luar negeri. “ujarnya’. hal ini mendorong Menkeu untuk bisa mewujudkan indonesia menjadi negara Tax haven. Hal tersebut juga sudah di sampaikan saat menghadiri rapat penyertaan Modal Negara di ruang rapat komisi VI DPR RI. Namun hal ini masih dalam tahap pertimbangan karena membutuhkan persiapan yang sangat matang.

Munculnya wacana ini mengingat, saat ini masyarakat indonesia yang memiki usaha sudah banyak yang melakukan aktifitas nya di luar negeri. Sehingga menurut Menkeu Wacana pembentukan Tax haven sangat mendukung dan sudah sangat cocok. Sebagian pengusaha sudah menanggapi positif prihal waca tersebut. Karena dapat mendorong pertumbahan ekonomi dari sektor investasi. saat ini warga indonesia yang memiliki usaha di luar negeri, hanya mengandalkan basis pajak luar negeri dan bukan di indonesia. sehingga wacana membentukan tax haven di nilai sangat cocok. Selain itu pembentukan ini akan memudahkan perusahaan dalam mendapatkan kemudahan pajak sehingga pajak tidak menjadi di persulit.

Menkeu Menjelaskan, bahwa Tax Haven ini bisa mencontoh negara tetangga malaysaia, yang sudah selelai membangun Declare Offshore Financial Center di Pulau Labuan, sebagai perusahaan multinasional di Asia tenggara. Di tempat tersebut sebagian perusaahaan berasal dari malaysia, tapi karena sudah berbasis luar negri tentu perlakuan pajak beda dengan malaysaia ”ujarnya”.

Related Articles

Warning: mysql_fetch_assoc() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/mchange/public_html/__template/body/main_read_content.php on line 120