Photo

Bank Akan Berikan Dana Tunai Menjelang Lebaran

by Superadmin

Menjelang lebaran, kebutuhan uang tunai masyarakat indonesia sudah semakin meningkat. Beberapa Bank sudah siap dalam menanggapi hal ini. salah satunya dengan mempersiapkan uang tunai agar bisa melayani kebutuhan nasabahnya menjelang lebaran. Dan juga ikut menekan peredaran uang palsu yang sudah meningkat. Pada tahun ini di perkirakan kebutuhan uang tunai di indonesia meningkat di banding tahun sebelumnya. oleh sebab itu sejumlah bank sudah mempersiapkan hal tersebut agar bisa memenuhi kebutuhan setiap nasabahnya. seperti, Bank BRI yang sudah mempersiapkan uang tunai sekitar Rp.30 Triliun. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp 29 triliun.

Pada tahun ini kebutuhan uang tunai mengalami peningkatan karena saat ini masyarakat indonesia sudah terbiasa melakukan transaksi menggunakan gadget selain itu banyak nasabah yang memanfaatkan E-pay dalam melakukan transaksi. Selain itu BRI saat ini memanfaatkan momen ini untuk melakukan sosialisasi cashless society dan penggunaan uang digital yang aman. Penggunaan uang digital ini sebagai campaign pembelian transaksi dengan non tunai. Sehingga momentum ini di nilai pas untuk BRI mensosialisasikan uang di digital kepada setiap nasabahnya.

Selain itu, ada juga Bank Mandiri Syariah yang telag mempersiapkan uang tunai untuk Mesin ATM sekitar Rp 1 triliun untuk kebutuhan lebaran tahun ini. jumlah ini meningkat drastis dari kebutuhan pada bulan biasanya. Selain itu Bank Mandiri Syariah juga telah mempersiapkan loket penukaran uang yang di adakan di setiap kantor cabang dan untuk yang di luar kantor cabang telah mempersiapkan mobil keliling. Pada lebaran tahun ini, Bank Mandiri Syariah ikut berpartisipasi aktif dalam pelayanan penukaran uang yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI). Dalam perhari Bank mandiri syariah sudah mempersiapkan total Rp 370 juta di lapangan IRTI Monas untuk penukaran uang. hal tersebut karena saat ini masyarakat sudah banyak yang memburu tempat penukaran uang.  di perkirakan kebutuhan uang tunai pada lebaran tahun ini mencapai Rp 160,4 triliun. Jumlah ini naik 14,57% dari lebaran tahun lalu.

Related Articles