Photo

Isu Brexit, Sejumlah Mata Uang Di Eropa Anjlok

by Superadmin

Di awal pekan perdagangan ini, sejumlah mata uang di eropa terlihat mengalami pelemahan pasca the fed mengumumkan akan melakukan penundaan tentang kenaikan suku bunga acuan pada bulan ini, sehingga pelaku pasar masih terus mencermati putusan tersebut. Sejumlah mata uang seperti poundsterling dan euro terlihat melemah terhadap dolar As dan juga yen jepang. Pasca putusan the fed, dolar as terlihat menglami penguatan terhadap terhadap sejumlah mata uang di eropa, saat ini Pounds terlihat anjlok terhadap yenjepang karena kecemasan Refrendum inggris yang bisa membuat inggris keluar dari kawasan uni eropa yang mungkin dapat mengganggu urusan politik dan ekonomi Eropa.

Saat ini sejumlah mata uang di eropa seakan masih belum bisa bangkit karena masih sedikitnya sentimen positif yang di lakukan oleh para pelaku pasar. saat ini pasangan mata uang GBPJPY turun sekitar 151.50 sementara itu Euro anjlok sekitar 119.87 terhadap yen jepang. Saat ini yen jepang sedang membaik dan unggul terhadap mata uang di sejumlah negara di eropa, selaijn itu Yen jepang saat ini sudah menjadi bagian dari safe haven. Penguatan dolar di dukung juga oleh berita ekonomi jepang yang membaik pasca di rilis oleh pemerintah jepang. Laju Poundsterling terhadap Dolar AS, mengalami penurunan yang signifikan, pounds melemah sekitar 1.4158 dan euro anjlok sekitar 1.1232.

sejumlah mata uang di eropa saat ini sedang dalam kondisi melemah karena ikut terbawa isu brexit bahwa inggris pada refrendum nanti akan keluar dari zona eropa. Sehingga ini memicu kekhawatiran negara negara dengan ekonomi kuat yang akan mengikuti jejak inggris. Euro dan pounds di prediksi akan terus melemah hingga sampai pelaksanaan referendum Inggris 23 Juni mendatang.

 

Related Articles