Photo

Yen Berhasil Unggul Di Eropa

by Superadmin

Saat ini di bursa pasar mata uang, Poundsterling terlihat melemah terhadap yen jepang. Yen jepang saat ini berhasil mengungguli mata uang di eropa karena mendapatkan sentimen positif pasca rilisnya berita ekonomi jepang yang mengalami pertumbuhan sehingga berdampak terhadap laju Yen jepang. Di sesi eropa inggris baru nya merilis data ekonominya namun masih belum bisa di manfaatkan oleh poundsterling sehingga poundsterling masih akan terus melemah hingga 2 hari kedepan. Pasangan mata uang GBP/JPY pun anjlok 0,17% ke level 155,88 dan berbeda dengan sesi sebelumnya.

Pasar eropa saat ini masih belum stabil karena sebagian investor masih akan terus mencermati isu kenaikan suku bunga As. Sehingga para investor lebih menunggu untuk masuk ke pasar. poundsterling memiliki peluang untuk bangkit karena di bantu data ekonomi yang membaik namun isu refrendum brexit menjadi penghalang untuk laju Poundsterling. Saat ini Poundsterling masih melemah terhadap yen selain itu, yen pun berhasil untuk terhadap Euro dan untuk pasangan mata uang EUR/JPY terjun 0,15% di level 121,76. Hal ini membuktikan bahwa jepang masih kokoh di pasar mata uang sebab terdorong sentimen positif dari data ekonomi jepang yang baru di rilis

Pada sebelumnya inggris telah merilis data manufaktur yang mengalami kenaikan menjadi 2.3% dan sektor industri yang naik ke 2.0%. nyatanya masih belum bisa mengangkat performa Poundsterling. Karena poundsterling masih berada di bawah tekanan brexit sehingga posisi tersebut sangat menguntungkan yen jepang. Selain itu yen jepang sangat di untungkan dengan laporan pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama yang naik sekitar 0.5% hal ini sangat baik untuk mendongkrak performa yen.

 

 

Related Articles