Photo

Harga Minyak Kembali Bantu Bursa Saham Asia

by Superadmin

Sejak pembukaan perdagangan saham hari ini bursa Saham asia mengalami penguatan. Sejak awal pembukaan Bursa asia mengalami kenaikan paling tinggi setelah 6 minggu. Bursa saham asia menguat karena di bantu oleh harga minyak mentah dunia yang saat ini sedang berjalan stabil. Selain itu penguatan Bursa saham asia karena di picu oleh The Fed yang masih belum pasti untuk menaik suku bunga acuan. Pada sebelumnya The fed memberikan pernyataan bahwa akan menunda kenaikan suku bunga acuan karena masih belim mendapatkan dukungan dari data ekonomi dan tidak memungkinkan untuk menaikan suku bunga. Sehingga ini menjadi langkah awal penguatan yang terjadi di bursa saham asia.

Perdagangan saham sesi asia, beberapa saham di asia mengalami kenaikan positif hari ini. Indeks MSCI menguat tipis pada hari ini setelah sebelumnya sempat anjlok selain itu saham nikkei juga menguat tipis sejak pembukaan pagi ini. sementara itu di bursa saham Amerika Indeks S&P 500 naik 0,13% atau naik 2,72 poin menuju 2.112,13. Dan beberapa saham di wilayah As hampir di buka menguat tipis dan positif sejak pembukaan perdagangan. Yang terlihat anjlok dari sektor saham energi karena masih mengikuti gejolak di pasar minyak Saham Exxon mobil naik 1,5% menjadi US$ 90,71 per saham.

Pemicu utama membaiknya bursa saham asia karena, sentimen dari the fed yang memastikan tidak akan menaikan suku bunga acuan dalam waktu dekat. Karena pasca rilis data ekonomi non payrolls as. Hasilnya sangat mengecewakan dan jauh di bawah ekpetasi sehingga tidak memungkinkan untuk menaikan suku bunga acuan. Selain itu, penguatan Bursa Asia juga terdorong penguatan saham-saham di sektor energi karena kenaikan harga minyak.