Photo

Mengantisipasi Krisis, LPS Akan Ajak Kantor Akuntan Publik

by Superadmin

Saat ini pemerintah telah berupaya untuk tetap menjaga kstabilan ekonomi nasional terutama sektor keuangan yang akan tetap di perhatikan. Saat ini LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) telah melakukan kerjasama dengan beberapa kantor akuntan publik untuk menangani Bank Yang Gagal dan bank yang sedang mengalami krisis. Akuntan publik yang dipilih LPS merupakan yang sudah berkompeten dan berpengalaman. Akuntan yang terpilih oleh LPS nantinya akan ikut membantu dalam pengawasan Bank Bank terutama dalam penjamin ataupun penyelamatan bank yang sedang mengalami krisis financial.

Kerjasama yang di lakukan LPS dengan menggandeng akuntan publik sudah di sepakati dengan adanya Nota Kesepahaman antara Kepala Eksekutif LPS dengan 6 pemimpin KAP dari RSM. LPS saat ini bertugas untuk mengawasi lembaga keungan penjamin yang sedang mengalami krisis keuangan akan segera di bantu dengan bekerjasama dengan Akuntan publik. Karena krisis dalam perbankan bisa terjadi kapan saja.

Langkah LPS menggandeng Akuntan Publik adalah, ketika sedang ada krisis keuangan yang melanda bank. LPS bisa menggandeng Akuntan publik untuk membutuhkan tenaga lebih banyak. Tenaga yang di butuhkan seperti akuntan dan konsultan untuk membantu kita, Jadi LPS harus siap dengan kondisi tersebut dan KAP sangat membantu. Tentu hal ini bisa meningkatkan kestabilitasan dalam sektor keuangan.

Related Articles