Photo

Kenaikan Suku bunga AS, Picu Penurunan Harga Emas Dunia

by Superadmin

Pasca pertemuan FOMC dan The fed yang membahas kenaikan suku bunga AS pada pertengahan tahun ini. memberikan gejolak untuk ekonomi global. Saat ini dolar AS semakin kuat atas kenaikan suku bunga tersebut. Dolar AS unggul untuk mata uang lainnya. begitu juga dengan pasar komoditi dunia.

Harga komoditi dunia kembali mendapatkan tekanan usai isu kenaikan suku bunga. Harga emas dunia saat ini mengalami penurunan. Saat ini Harga emas berjangka New York Mercantile Exchange mengalami penurunan usai suku bunga akan kembali di naikan. Saat ini harga emas New York Mercantile Exchange untuk periode juni anjlok 19.60 dolar AS, atau 1.54 %, menjadi 1.25480 dolar AS, per ons troy.

Laju emas masih dalam bayang bayang the fed, usai membahas kenaikan suku bunga. Kenaikan suku bunga AS akibat adanya pertumbuhan ekonomi AS. Selain itu membaiknya data pengangguran As di nilai menjadi penyebab utama suku bunga akan kembali di naekan.

Hal ini berimbas terhadap beberapa harga komoditi lainnya. seperti kopi, minyak dan perak yang mengalami tekanan jual di pasar komoditi dunia. Namun di prediksi harga emas akan kembali membaik. Setelah investor selesai mencermati kebijakan tersebut akan kembali membeli emas.

 

Related Articles