Photo

Tingkat Suku Bunga Penjaminan Akan Kembali Diturunkan

by Superadmin

Tingkat Suku bunga Penjamin yang dinilai masih terlalu besar untuk simpanan uang di Bank. Oleh karena itu Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sudah menyatakan menurunkan tingkat suku bunga penjamin. Penurunan suku bunga ini sekitar 25Bps. LPS menyebutkan suku bunga penjamin yang baru ini mulai berlaku terhitung sejak tangga 15 Mei Sampai 14 September 2016.

LPS merincikan penurunan tingkat suku bunga penjamin meliputi. Simpanan uang di bank umum turun menjadi 7% dan untuk uang asing menjadi 0.75%. dan untuk di Bank Perkreditan akan turun menjadu 9.5%. hal ini dilakukan karena seiring indikator ekonomi yang membaik dan likuiditas bank di indonesia sudah mengalami peningkatan.

Berdasarkan ketentuan yang sudah dikeluarkan oleh LPS tentang suku bunga penjamin. Jika nasabah melakukan penyimpanan uang di di bank melebihi tingkat suku bunga penjamin, maka simpanan uang nasabah tidak dijamin oleh bank. Hal ini untuk melindungi nasabah dan juga memperluas tingkat bunga penjaminan. Namun LPS masih terus menghimbau kepada Setiap Bank Untuk tetap melihat acuan yang dikeluarkan oleh LPS

Related Articles