Photo

Dollar AS Melemah, Rupiah Semakin Perkasa

by Superadmin

Melihat pergerakan yang terjadi pada kurs Valas pada awal pekan ini. Rupiah terlihat bergerak positif pada awal perdagangan sementara itu Dollar AS pada perdagangan pekan ini masih bergerak melemah. Meskipun Rupiah sedang menguat, masih belum mampu untuk menahan investor asing menari dananya di bursa saham lokal.

Pada pembukaan awal pekan, Nett Sell investor asing sudah mencapai Rp.55 miliar lebih. Dengan adanya tekanan ini, membuat IHSG kembali masuk pusaran zona merah dengan melemah 0,9% ke posisi 4780.

Di Pasar spot, pergerakan rupiah cukup stagnan. Rupiah bergerak 0,46% dari perdagangan sebelumnya dan kini bergerak pada kisaran Rp13286/US$. Pada awal pembukaan perdagangan rupiah berada pada Rp 13356/US$.

Kurs rupiah berpotensi menguat sampai akhir perdagangan di tengah melemah nya dollar as. Dolar AS melemah untuk Sesi Asia Dan Eropa. Dan terlihat masih melemah terhadap beberapa mata uang unggulan lainnya. banyak analis yang memperkirakan Rupiah bergerak di level support di 13356 resistance 13256 per dollar.

Related Articles