Photo

Rupiah Melaju Variatif Pada Akhir Pekan Usai USD Anjlok

by Superadmin

Pada Pembukaan perdagangan Akhir pekan ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di buka variatif dan stabil. Usai pada penutupan sebelumnya cendrung menaglami penguatan dan berada pada kisaran level Rp13.200/USD. Saat ini pergerakan Rupiah masih Mixed di tengah anjlok dolar AS terhadap Yen.

Melihat dari kurs dari Jisdor (Jakarta Interbank Spot Dollar Rate) Bi, saat ini pada pembukaan rupiah dibuka stagnan dan dibuka pada level Rp13.204/USD dan terhitung, posisi ini tidak mengalami perubahan dari posisi kemarin, dan rupiah masih berada pada level yang sama.

Posisi tersebut di dominasi oleh Indeks USD yang masih melemah terhadap beberapa mata uang lainnya. USD tercatat turun turun 0,32% ke level 93,462 terhadap beberapa mata uang unggulannya. Saat ini Dolar AS cendrung bergerak ke posisi yang lebih rendah, Indeks dolar As sempat terhenti akibat level Resistensi sangat konsisten berada pada 93.8.

Di China sendiri, Yuan masih stabil terhadap Dolar As dan berada pada level 6.4726. namun Yen mengalami penguatan yang tertinggi semenjak 18 bulan terakhir. Saat investor mendapatkan stimulus segar., hal tersebut kemungkinan karena adanya keuntungan dari liburnya bursa saham di jepang yen terhadap USD berada pada level 107.63 dan melaju terhadap beberapa mata uang lain di posisi 107.075.

Related Articles