Photo

E-Money Bisa Menciptakan Lapangan Kerja Baru

by Superadmin

Semakin berkembangnya industri Pembayaran Elektronik atau yang biasa dikenal sebagai (E-Money) diklaim bisa menciptakan lapangan kerja baru, hal tersebut di ungkapkan dalam studi yang di lakukan oleh Moody Analytics untuk Visa.

Studi yang dilakukan terhadap pertumbuhan ekonomi dkurang lebih dalam 70 negara dan dilakukan dalam kurun waktu 2011-2015, dalam studi tersebut ditemukan bahwa, semakin tingginya masyarakat yang melakukan transakasi melalui Kartu kredit atau kartu debit bisatelah menciptakan lapangan kerja yang baru.

Di negara kita sendiri, di Indonesia tingginga industri pembayaran elektronik bisa menambah setara dengan 62.960 pekerjaan setiap tahun dan akan membantu meningkatkan produk domestik bruto indonesia yaitu sebesar US$2,17 miliar.

Secara garis besar penggunaan E-money telah membantu menciptakan lapangan kerja baru rata-rata setara dengan 2,6 juta pekerjaan per tahun dan menambahkan PDB sebesar US$298 miliar. Selain itu pembayaran elektronik juga menekan biaya pengelolaan uang, dan memberikan jaminan pembayaran untuk pedagang serta mendorong inklusi keuangan. Hal ini disebabkan oleh kombinasi antara produktifitas kerja yang meningkat dengan pesat dan pertumbuhan penggunaan kartu pembayaran di kedua negara tersebut.

Related Articles