Photo

Menjelang Pertemuan G20 Bursa Saham Asia Bergejolak

by Superadmin

Bursa saham asia kemabali mengalami penguatan setelah sebelumnya disusul oleh penguatan di Wall Street. Disisi lain banyak investor yang menantikan pertemuan Kelompok G20 yang diharapkan bisa membuat adanya kebijakan stimulus. Jika dilihat Indeks MSCI Saham Asia Paifik yang diluar jepang naik sekitar 0.2%, disusul oleh Korea Selatan yang naik 0.4%.

Pertmuan G20 sendiri mempunyai sejarah yang panjang dan juga mengecewakan oleh sebab itu banyak analis yang memperkirakan hanya sedikit kemungkinan pertemuan kali ini harus berbeda. Di tengah kondisi pasar yang yang masih belum stabil. Diharapkan dengan G20 bisa mengembalikan Jalur ekonomi global menjadi lebih baik.

Saat ini kita bisa berharap untuk kajian kebijakan substantif, itu adalah salah satu harapan untuk bisa mengembalikan perekonomian secara global. Karena sudah banyak kepentingan global yang mendominasi kepentingan kelompok. Saat ini banyak investor yang mencari kepastian dari para mentri kuangan G20. Agar bisa mendapat kepastian.Saat ini International Monetary Fund telah mengeluarkan program stimulus terkoordinasi untuk menghentikan perlambatan global.

Related Articles