Photo

Permasalahan investasi Di indonesia

by Superadmin

Indonesia masih dianggap belum memiliki daya saing tinggi terkait investasi asing di sektor properti. Ada beberapa kendala yang masih menyandera negeri ini untuk dapat melaju kencang melampaui kompetitornya di kawasan regional Asia Tenggara. Untuk menjadi negara tujuan investasi properti bersanding dengan negara Asia Pasifik lainnya, Indonesia masih terkendala banyak "pekerjaan rumah". Banyak hal harus menjadi perhatian pemerintah, terutama pembenahan infrastruktur hingga status kepemilikan asing.

Walaupun begitu, antara pebisnis properti dan investor properti itu sebenarnya saling membutuhkan, pebisnis properti butuh investor properti untuk membiayai proyek yang akan digarap, begitu juga investor properti yang membutuhkan pebisnis properti untuk mengelola dana yang dimiliki dengan harapan dana tersebut akan memberikan keuntungan yang berlipat.

Permasalahan Dalam Investasi properti :

  • Pembenahan kebijakan, dan implementasi investasi
    Hal yang terjadi bahwa tidak adanya konsistensi dalam kebijakan, pengaturan dan implementasi Investasi. Inkonsistensi dapat dilihat dari tugas dan fungsi pokok Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), apakah sebagai “one stop services center” atau sebagai badan promosi investasi. Hal ini dapat membingungkan investor/calon investor.

  • Masalah dan hambatan birokrasi
    Sudah bukan rahasia umum rentang birokrasi di daerah yang terlalu panjang, ini telah mengakibatkan biaya yang mahal serta terbuka peluang korupsi atau pungutan liar yang dapat mengakibatkan buruknya iklim investasi di Indonesia.

  • Ketidakpastian dalam interpretasi dan implementasi otonomi daerah.
    Dengan banyaknya permasalahan terkait perda dibidang investasi menunjukkan bahwa pemahaman terhadap otonomi daerah masih keliru. Permasalahan dimaksud banyak terkait dengan masalah pajak dan retribusi daerah yang mengakibatkan kegiatan investasi menjadi unpredictable.

  • Sumber daya manusia dan permasalahan kebijakaan ketenagakerjaan
    Penerapan kebijakan di bidang ketenagakerjaan yang tidak transparan telah mengakibatkan kondisi ketenagakerjaan menjadi kurang produktif, tenaga kerja yang tidak terampil, etos kerja yang lemah, kenaikan upah minimum yang terlalu cepat, dan maraknya demo dan pemogokan serta kasus-kasus perburuhan yang membuat investor melakukan relokasi usahanya ke beberapa negara tetangga yang lebih kondusif

  • Kurangnya insentif  bidang pajak maupun non pajak
    Dalam implementasinya di daerah, skema insentif yang diatur dalam berbagai aturan ternyata tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya, sehingga kebijakan investasi yang di tetapkan oleh pemerintah tidak sepenuhnya dapat dirasakan manfaatnya oleh investor.

 

 

Peluang investasi saham online di Indonesia

MFX Options Located at

St. Petersburg, Telezhnaya st., bld. 19, St. Petersburg (Rusia), RUSIA.

Phone: +62 21

MFX Capital adalah solusi bagi anda yang menginginkan investasi dengan keuntungan maksimal mencapai 60% per tahunnya. Dengan modal dibawah $1000 anda sudah dapat mengikuti trading ini, tentu saja dengan keuntungan keuntungan lain yang bisa anda dapatkan. Untuk itu dibawah ini akan dijelaskan apa saja keuntungan investasi saham online di MFX Capital

Berbagai macam jenis keuntungan MFX CAPITAL :

  • Kontes bulanan dan tahunan dalam Reach Your Dream
  • ketentuan fleksibel dalam transfer
  • laporan keuangan dengan jangka waktu bulanan kuartal dan tahunan
  • Investasi Global

Related Articles