Photo

Lanjutan Peradilan PT NSP 2014

by Superadmin

PT NSP ditengarai terlibat dalam kasus pembakaran lahan dan hutan di kawasan Meranti pada bulan Januari 2014 lalu. Namun fakta yang terungkap akhir akhir ini menunjukkan bahwa PT NSP tidak bersalah, hal ini diketahui dalam pembacaan pledooi yang dilakukan oleh tim kuasa hukum Nasional Sago Prima dalam hal ini adalah O.C. Kaligis yang membacakan fakta fakta penting bahwa PT NSP tidak bersalah pada kasus Karhutla Meranti 2014 lalu. Pada pembacaan pledooi ini disebutkan berbagai fakta yang dapat menunjukkan bahwa PT nasional Sago Prima bebas dari tuduhan penyebab Kebakaran Hutan dan Lahan di kawasan Meranti. Berikut adalah info seputar pembacaan pledooi PT NSP.

Informasi Lengkap Perkembangan Kasus PT NSP

PT Nasional Sago Prima yang didakwa dengan menjadikan 2 petinggi perusahaan tersebut tersangka dalam kasus Karhutla memberikan pembelaanya melalui pledooi yang dibacakan oleh pihak kuasa hukum dengan rincian seperti berikut :

  1. Kejadian kebakaran hutan terjadi saat musim kemarau dan adanya kejadian perbedaan spasial temperatur dan juga adanya tekanan udara besar yang terjadi pada areal konsesi PT NSP sehingga adanya penyebaran api yang cepat disertai dengan turbulensi udara sehingga api menyambar cepat lahan areal lainnya disekitar area kebakaran.
  2. Areal PT NSP merupakan areal tidak steril artinya bisa siapa saja dan kapan saja orang mengakses area tersebut dan bisa saja ada pihak yang sengaja atau tidak sengaja melakukan keteledoran seperti membuang puntung rokok sembarangan yang bisa menimbulkan percikan api.

Dari data data diatas sebenarnya masih dapat ditemukan fakta lain yang hadir dalam persidangan pembacaan pledooi PT NSP. Kita berharap untuk yang terbaik dan kebeneran dapat ditegakkan di negara hukum ini.

Related Articles