Photo

Pergerakan Bisnis PT. NSP yang Melambung dan Menurun

by Superadmin

Korea merupakan negara yang mengenalkan PT. NSP dan akhirnya membuat layanan yang disediakan oleh provider telekomunikasi tersebut terkenal di Indonesia. NSP bukan hanya sebatas musik yang akan menjadi pengganti nada manual yang didengarkan ketika melakukan panggilan tapi juga media bisnis yang cukup disadari. Kini, bukan hanya lagu milik musisi saja layanan tersebut disediakan.

Bisnis PT NSP Hari Ini

Siapapun yang sedang terkenal dan banyak diinginkan orang termasuk RBT mereka boleh dijual. Sebagai ladang bisnis tentu saja keuntungan yang sekarang dinomorsatukan, bukan apresiasi terhadap karya musisi seperti yang awal-awal dirasakan.

Jika dulu, musisi dengan lagu mereka mampu mencetak rekor karena masyarakat yang mengunduh lagunya hingga jutaan kali dan membuat mereka meraup milyaran rupiah. Tidak dengan saat ini. 

Aroma bisnis yang semakin kental dalam pengadaan nada sambung pribadi (PT NSP) dengan pembagian keuntungan yang semakin lama juga dirasakan semakin tidak adil, membuat pengadaan ringtone panggilan tersebut tidak lagi bisa menjadi andalan dalam media penjualan lagu mereka. Padahal di awal kehadirannya, musisi menyambut baik adanya nada sambung ini. Di samping sisi bisnisnya mereka pun akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat secara lebih nyata karena penjualan CD tidak lagi sebagus dulu. 

Apresiasi para pemusik Indonesia dari PT. NSP

Apresiasi terhadap lagu mereka dapatkan, keuntungan pun demikian, menjadi terkenal pun tidak terbantahkan. Namun, tetap saja sisi bisnisnya tidak bisa dihindarkan. Seperti yang saat ini terjadi, bisnis PT NSP tidak lagi menjanjikan karena kejenuhan masyarakat mulai meningkat terhadap penggunaannya.

 

Related Articles