Photo

Kurs Dollar perkasa terhadap Rupiah

by Superadmin

Nilai tukar Rupiah dengan Kurs Dollar pada awal minggu ini, Senin 17 November 2014 mengalami pelemahan, faktor ini dipengaruhi oleh kenaikan indeks lainnya seperti Indeks S&P500 yang mengalami penguatan dikarenakan adanya respon data dari AS yang menunjukkan peningkatan performa hingga hari Sabtu minggu kemarin. Sehingga kurs dollar menguat terhadap mata uang Rupiah.

Nilai tukar rupiah diproyeksikan berpeluang turun di perdagangan awal pekan ini, Senin (17/11/2014). Kenaikan indeks dollar AS menjadi faktor penekan eksternal bagi mata uang garuda. Indeks dollar AS naik, Indeks S&P 500 pun menguat. 

Membaiknya PDB triwulan ketiga 2014 Zona Euro tidak mampu memberi sentimen penguatan euro setelah mayoritas data ekonomi AS yang diumumkan di akhir pekan lalu juga membaik. Indeks S&P 500 juga menguat merespon data AS yang baik hingga Sabtu (15/11/2014) dini hari. Sore ini ditunggu neraca perdagangan Zona Euro sementara di malam hari capacity utilization AS ditunggu, diperkirakan tetap di 79,3 persen.   

Rupiah justru melemah hingga Jumat (14/11/2014) sore walaupun neraca transaksi berjalan triwulan III-2014 RI diumumkan membaik. Rupiah melemah bersama seluruh mata uang lain di Asia.

 

 

Related Articles