Photo

OJK Buat Aturan Transaksi Perbankan Gunakan Ponsel

by Superadmin

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) segera mengeluarkan aturan branchless banking pada perbankan. Nantinya telepon seluler atau HP bisa digunakan masyarakat sebagai alat transaksi perbankan.

Kepala Deputi Komisioner OJK Muliaman D Hadad menjelaskan bahwa penggunaan branchless banking akan dikombinasikan dengan nomor rekening dan nomor seluler melalui agen yang sudah terkoordinir oleh perbankan.

Nomor rekening juga, dan nomor hp jadi nomor rekening dia. Jadi kombinasi, karena tetap saja semua itu tercatat di lokasi bank terdekat. Agen itu hanya membantu mendekatkan," papar dia saat ditemui di Jakarta.

Pihaknya menyebutkan regulasi mengenai branchless banking ini rencananya akan terbitkan akhir November 2014.

Kami akan mengeluarkan aturan branchless banking, tidak akan terlalu lama, karena ini sudah sejak lama dicanangkan, kemungkinan 3-4 Minggu lagi, akhir November," jelas dia

Dirinya juga mengatakan nantinya melalui agen-agen tersebut masyarakat bisa bersentuhan langsung dengan produk-produk perbankan untuk mengajukan kredit, menabung, asuransi, dan lainnya.

Jadi tidak hanya kredit, kita juga bisa membuka berbagai macam sehingga ini menjadi sesuatu jauh lebih menarik. Ini perlu diperhatikan jadi ada kredit mikro, tabungan mikro, asuransi mikro. Peranan teknologi juga penting, " tukasnya.

Related Articles