Photo

Harga Mata Uang Dollar dan Pelemahan Rupiah Hari Ini

by Superadmin

Saat ini pergerakan mata uang rupiah diperkirakan akan berada pada nilai yang sama dengan penguatan hari Rabu kemarin. Pergerakan dollar AS yang juga melemah juga adanya pergolakan sentimen pasar dengan kondisi politik di Indonesia saat ini. Harga Mata Uang Dollar malam hari tadi mengalami penurunan, dimana kredit konsumen AS pada bulan Agustus lalu mengalami penurunan peningkatannya. Menurut salah seorang petinggi The Fed atau yang biasa disebut dengan Bank Sentral AS, dia meragukan adanya peningkatan target inflasi AS yang ikut menambah potensi pelemahan mata uang Dollar AS. Hasil US Treasury 10 tahun menurun tajam 8 poin sementara euro mengalami kenaikan drastis mencapai 1,267 dollar AS.

Hari ini data PMI non-manufaktur China akan merilis notulensi FOMC meeting yang diperkirakan dapat mengembalikan potensi dollar AS untuk menguat. Untuk mata uang Rupiah sore kemarin mengalami penguatan bersamaan dengan mata uang utama lainnya di wilayah Asia. Tidak hanya kurs Rupiah, indeks IHSG juga mengalami penguatan yang dibarengi dengan SUN. Namun untuk pengumuman BI Rate tidak ada pengumuman yang berarti.

Sentimen pasar dalam soal politik Indonesia rupanya masih belum semuanya tenang karena sudah terpilihnya ketua MPR tadi malam, dengan adanya hal ini akan menjadi sebuah tantangan baru untuk pemerintahan baru nanti.

Related Articles