Photo

Penguatan Harga Mata Uang Dollar AS

by Superadmin

Harga Dollar AS pada perdagangan forex minggu ini berada pada tren penguatan terhadap mata uang utama lainnya. Pergerakan harga dollar AS saat dibuka pada pada minggu awal perdagangan kali ini mengalami kenaikan sebesar 102 pips atau 1.19% alalu ditutup pada kisaran 86.64. Penguatan mata uang Dollar Amerika Serikat ini ditunjang dengan adanya laporan dari Bureau of Labor Statistics (BLS) yang memberitahukan kepada masyarakat bahwa sektor ketenagakerjaan di AS mengalami peningkatan di luar perkiraan sebelumnya.

Perkembangan ini dihasilkan dari peningkatan drastis indikator fundamental ekonomi Non-Farm Employment Change dari 248K dari nilai sebelumnya yang hanya 180K. Peningkatan ini memberikan informasi bahwa nilai ini lebih baik dari perkiraan yang dikemukakan oleh para ekonom yang memberikan informasi kenaikan hanya sebesar 216K saja.

Perkiraan perdagangan minggu mendatang pergerakan harga mata uang Dollar AS berada di kisaran level support yaitu pada 85.775 – 84.91. Lalu pada level resistance sekitar 87.17 – 87.7.

Pengaruh kenaikan atau penurunan harga mata uang dollar AS nantinya diperkirakan dipengaruhi dari berbagai faktor dan data ekonomi yang akan dirilis seperti : FOMC Meeting Minutes dan Unemployment Claims. Untuk faktor diatas juga mungkin dapat berlaku pada harga dollar November 2014 nanti.

Related Articles