Photo

Dolar AS Akhirnya Menguat dari Yen Jepang

by Superadmin

Dolar Amerika Serikat (AS) naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terhadap yen Jepang. Para investor menilai jumlah para pekerja di Amerika akan mencatat angka yang paling tinggi dalam tiga bulan.

The Bloomberg Dollar Spot Index, sedikit berubah setelah pekan lalu menyelesaikan seri keuntungan terpanjang dalam hampir dua tahun, karena pedagang melihat ada perkembangan baru, setelah yield US Treasury turun.

Euro menguat, karena Bank Sentral Eropa gagal untuk memberikan rincian terkait rencana untuk membeli utang swasta. Yen mengalami kenaikan mingguan pertama dalam dua bulan, sebagai pembuat kebijakan Jepang menyatakan keprihatinan terkait mata uang yang terus melemah.

Jika data pekerjaan AS membaik, maka dolar AS akan menguat. Saya melihat perjalanan dolar masih akan panjang," kata seorang pedagang di Union Bank NA, Kazuo Shirai.

Dolar naik 0,2 persen menjadi 108,66 per yen Jepang di Tokyo, setelah jatuh 1,1 persen dalam dua sesi terakhir. The Bloomberg Dollar Spot Index, sedikit berubah pada 1,068.03 setelah jatuh 0,3 persen kemarin, dan menjadi penurunan terbesar sejak 16 September.  Sedangkan euro, berubah pada USD1,2663 setelah naik 0,4 persen.

Related Articles