Photo

BTN Targetkan Transaksi Komunitas Penjual Pulsa Capai Rp200 M

by Superadmin

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menargetkan transaksi layanan perbankan terpadu untuk komunitas penjualan pulsa mencapai Rp200 miliar dalam dua bulan. Hal itu didasari oleh jumlah rekening bank yang lebih kecil bila dibandingkan dengan jumlah SIM Card yang beredar di Indonesia.
Menurut data Perbanas, jumlah pemilik rekening bank di Indonesia hingga awal 2013 hanya berjumlah sekitar 60 juta. Sedangkan penetrasi SIM Card di Indonesia pada 2013 telah mencapai 128 persen dari total penduduk Indonesia.
Dengan pertumbuhan pengguna mobile phone yang mencapai 10,2 persen per tahun serta pengguna Internet sebesar 17,1 persen per tahun, maka potensi kerjasama ini sangat luar biasa dalam mendongkrak dana murah perseroan.
Target kita untuk program ini Rp200 miliar total transaksi, ya dalam dua bulan karena efektifnya nanti November," ungkap Direktur Utama BTN, Maryono saat ditemui di Kantor BTN.
Lebih lajut dia mengatakan kerjasama ini memiliki potensi lahirnya fitur layanan Branchless Banking sebagai inovasi produk bank BTN yang saat ini sudah banyak dilakukan oleh perbankan di Indonesia.
Branchless Banking akan memanfaatkan jaringan distribusi untuk memberi layanan finansial di luar kantor-kantor cabang bank melalui teknologi dan jaringan alternatif dengan biaya efektif, efisien, dan dalam kondisi yang aman dan nyaman.
Ini merupakan satu produk yang diharapkan dapat menjadi bagian dalam sosialisasi kepada masyarakat untuk mengatasi rendahnya akses masyarakat terhadap layanan jasa formal.
Maryono menambahkan ke depan akan sangat terbuka lebar peluang bagi Bank BTN untuk mendukung bisnis komunitas penjualan pulsa.
Dukungan bisnis yang berpotensi untuk dapat dikembagngkan antara lain Remittance, Payments, Funding and Lending, Payment Gateway, Cross Selling, Mobile Financial Service,

Related Articles