Photo

Sistem Terlalu Berat, Dahlan Minta E-Toll Dibuat Ulang

by Superadmin

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan meminta kepada PT Jasa Marga dan juga PT Telekomunikasi Indonesia (TLKM) untuk kembali membuat kartu e-Toll kembali. Di mana, kartu yang dimaksudkan adalah hanya khusus untuk membayar jasa tol.

Harus dibuat lagi, sistem itu dan kartunya supaya bisa dipakai macam-macam menurut saya terlalu berlebihan," kata Dahlan usai Rapim di Kantor PGN, Jakarta.

Menurut Dahlan, dengan banyaknya kegunaan kartu e-Toll yang sudah saat ini, masih belum bisa dipergunakan seperti yang diharapkan. Pasalnya, bisa digunakan untuk apa saja membuat sistem dari e-Toll sendiri menjadi berat.

Jadi nanti sistemnya dipakai untuk toll gate saja, jangan dipakai sebagai pembayaran lain," tambahnya.

Tidak hanya itu, Dahlan juga meminta kepada Jasa Marga untuk membuat ulang sistem sensor OBU yang diperuntukkan pada kendaraan roda empat. Pasalnya, OBU tidak kuat tersengat teriknya matahari. Serta memberikan harga yang lebih baik lagi agar masyarakat dapat memasang.

Supaya sensornya bisa dari jauh, dijanjikan sejak tiga minggu, satu minggu tol sudah dicoba dengan sistem yang baru," tukas dia

Related Articles