Photo

Elpiji Naik yang Kena Konsumen Juga

by Superadmin

Kenaikan harga Elpiji 12 kg dirasakan sangat memberatkan masyarakat, apalagi beredar isu bahwa November mendatang Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi juga akan naik. Pasalnya, kenaikan ini akan berdampak kepada kenaikan harga-harga bahan pokok di pasaran.

Head Of Public Affairs Carrefour Indonesia, Satria Hamid, mengatakan kenaikan tersebut tentu akan memberatkan masyarakat khususnya para pelaku Usaha kecil menengah (UKM) ritel makanan.

Pengusaha ritel UKM khususnya seperti kue-kue, dan ritel makanan lainnya pasti sangat akan terganggu karena semuanya memerlukan bahan bakar Elpiji tersebut.

Dia mengatakan, kenaikan ini tentunya akan menimbulkan gejala atau dampak sosial terhadap masyarakat. Dampaknya banyak sekali, terutama kenaikan harga-harga, dan ini kan pasti menyangkut kehidupan masyarakat banyak," katanya.

Dengan kenaikan ini harga-harga semakin naik, dan yang pasti yang akan terkena dampak ya konsumen juga," tambah dia.

Menurutnya, pemerintah seharusnya memikirkan apakah saat ini adalah waktu yang tepat untuk menaikan harga, mengingat Elpiji merupakan kebutuhan pokok masyarakat. "Seharusnya ditinjau kembali karena ini terhubungnya oleh usaha-usaha kecil menengah.

Related Articles