Photo

Duh, Peredaran Daging Celeng Naik 200%

by Superadmin

Pemerintah tampaknya dikejutkan dengan penyelundupan daging celeng yang terus mengalami peningkatan. Saat memasuki bulan suci Ramadan, penyelundupan yang akan dilakukan ke beberapa kota di Pulau Jawa, termasuk Jakarta, cukup besar.
Jumlah tangkapan daging celeng pada 2014 per Januari-Juni meningkat 200 persen jika dibandingkan dengan periode 2013 per Januari-Desember. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan, Badan Karantina Kementerian Pertanian merupakan badan terdepan yang dapat menyeleksi permasalahan seperti itu.
Perlu dikasih tahu ya kalau ini permasalahannya tingkat administratif kita tindak, kalau ini kriminal ya saya akan bawa ke polisi. Tanpa pilih-pilih," kata Lutfi, di Kantor Kementerian Perdagangan.
Menurut Lutfi, saat ini permasalahan adanya daging celeng tersebut belum diketahui dengan jelas mengenai kasus tersebut. Namun yang pasti, dirinya akan tetap melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.
Kalau misalnya dia masalahnya administratif kurang jelas misalnya ya harus kita jelaskan, tapi kalau ini memang sesuatu yang sistematis dan kriminal laporin polisi.

Related Articles