Photo

Uang Elektronik Tak Ganggu Produksi Percetakan Uang Peruri

by Superadmin

Perum Peruri menyatakan, tidak akan mengkhawatiri mengenai rencana pemerintah untuk menerapkan e-money. Pasalnya, dengan diterapkannya uang elektrik tersebut, diindikasikan akan memperngaruhi produksi percetakan uang kertas dan uang logam Peruri.
Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Perum Peruri, Atje Muhammad Darjan mengatakan, manajemen Peruri tidak mengkhawatirkan hal tersebut lantaran telah mendapatkan indikasi dari Bank Indonesia (BI), yang menyebutkan selama lima tahun ke depan, permintaan uang kertas masih pada tren yang terus meningkat.
Lima tahun ke depan trennya akan tetap naik, BI sudah mengindikasikan masih terjadi peningkatan, uang ini masih dibutuhkan," kata Atje kepada wartawan di Restoran Sari Kuring SCBD.
Atje menyebutkan, meskipun pemerintah akan mengoptimalisasikan penggunaan uang elektrik ke depannya. Namun, penilaian tersebut tidak bisa aple to aple dengan uang kartal dan uang giral.
Memang ada pengaruh, tapi semua formula yang beredar kendali kebijakannya ada di BI, sejauh ini dengan uang elektronik belum berdampak signifikan pada bisnis percetakan uang kita," tambahnya.
Bahkan, Atje mengungkapkan bahwa Peruri selama dua tahun terakhir telah mempersiapkan perusahaan jasa sebagai pendukung dan penunjang transaksi pembayaran yang menggunakan sistem elektronik.
Kita sudah menerima jasa personalisasi, apakah itu kartu pembayaran bisa debet bisa kredit, juga personalisasi dokumen, adanya rencana dokumen keimigrasian e-passport kita ingin produksi blanko passport sekaligus jasanya.

Related Articles