Photo

Ajaib! Sungai di Filipina Berasal dari Tanah

by Superadmin

TEMPAT wisata ini merupakan salah satu yang terpopuler di Mindanao, Filipina. The Hinatuan Enchanted River ini tersembunyi di balik vegetasi tebal Hinatuan, Surigao del Sur dan sudah cukup lama dianggap memiliki sesuatu yang ajaib.
Apa saja keajaiban tersebut?
Pertama, tidak ada yang benar-benar tahu darimana mata air ini berasal. Penduduk setempat merasa bahwa ada mata air bawah tanah yang mungkin menjadi sumber air ini, namun belum bisa dipastikan kebenarannya.
Lalu, air ini murni air asin. Tentunya fakta kedua ini membuat sebagian besar penduduk maupun ilmuwan terheran-heran. Bagaimana mungkin air ini murni berasal dari air asin. Padahal semestinya air yang ada di danau, sungai, maupun kolam adalah tawar.
Kemudian setiap pukul 12 siang, ada bel yang berbunyi. Artinya, setiap wisatawan yang berenang di sungai ini harus menghentikan aktivitasnya. Bahkan dilarang keras berada di dalam air.
Pasalnya, pada jam ini petugas sungai membuang makanan ke dalam sungai dan seketika sekelompok ikan besar muncul entah berasal darimana. Setelah kenyang, ikan-ikan tersebut perlahan menghilang dari permukaan seolah tak ada sesuatu yang terjadi.
Karena keajaibannya ini, banyak wisatawan yang merasa penasaran ingin mengunjunginya. Bukan hanya memiliki pemandangan yang indah, melainkan ada hal ajaib yang mendorong rasa ingin tahu mereka semakin bertambah.
Setiap tahun, kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik asing maupun lokal. Akhirnya kawasan ini dikembangkan sebagai lokasi piknik dan bahkan beberapa cottage telah tersedia guna memudahkan wisatawan yang ingin berenang.

Related Articles