Photo

Jelang Puasa, Daging Sapi Sudah Tembus Rp100 Ribu/Kg

by Superadmin

Pemerintah terus melakukan upaya agar harga-harga bahan pangan hortikultura, seperti daging sapi tidak mengalami kenaikan harga. Salah satunya dengan melakukan sidak langsung ke Pasar Induk Kramatjati.

Saat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT), Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Suswono, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan datang, salah satu penjual daging sapi mengaku, harga daging sapi per kilogram (kg) mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Sekilo harganya sekarang masih Rp95.000 untuk yang lokal tapi yang impor bervariasi antara Rp98.000-Rp100.000 per kg," ujar Zainudin di Jakarta.

Zainudin mengungkapkan, kenaikan harga jual daging sapi per kg telah terjadi saat dua minggu yang lalu. Dia pun tak segan memprediksi bahwa jelang hari raya idul fitri atau lebaran, harga daging sapi tersebut kembali mengalami kenaikan. "Mungkin nanti pas lebaran akan naik lagi." Tambahnya.

Menurut dia, kenaikan harga jual daging sapi menjelang lebaran memang sudah menjadi kondisi yang kerap terjadi setiap tahunnya. "Karena biasanya kan juga begitu. Yang jelas masih bisa ditawar asalkan sudah pasti dibeli.

Related Articles