Photo

Rupiah Kembali Tertekan di Rp11.800/USD

by Superadmin

Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali berada di bawah tekanan. Rupiah dibuka kembali ke level Rp11.800 per USD pagi ini.
Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah ke Rp11.812 per USD, setelah pada penutupan kemarin mampu bergahan di Rp11.795 per USD. Rupiah pagi ini bergerak dalam kisaran Rp11.797-Rp11.812 per USD.
Rupiah melemah setelah dolar Mata uang Paman Sam turut menguat, seiring melemahnya komoditas, setelah harga minyak naik ke level tertinggi sembilan bulan di tengah kerusuhan yang meningkat di Irak. Europan Central Bank (ECB) sendiri, diperkirakan tidak banyak membuat kebijakan.
Dolar AS hanya terpaut 0,2 persen dari level tertinggi empat bulanan terhadap euro, karena adanya spekulasi the Federal Reserve akan mengurangi pembelian obligasi bulanan lebih lanjut, setelah Bank Sentral Eropa bulan ini menurunkan suku deposito di bawah nol.
The Fed akan pada bertemu 17-18 Juni. Dalam pertemuan tersebut, the Fed diperkirakan mengurangi pembelian obligasi bulanan sebesar USD10 miliar untuk empat pertemuan berturut-turut sampai USD45 miliar.

Related Articles