Photo

Rupiah Diperkirakan Belum Bisa Bergerak dari Rp11.600

by Superadmin

 Mengawali pekan ini, pergerakan tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terhadap diperkirakan akan bergerak di level Rp11.614-Rp11.605 per USD menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI).
Laju Rupiah di bawah level resisten Rp11.608 per USD," ungkap Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada dalam risetnya.
Reza mengungkapkan, menguatnya nilai tukar yen Jepang seiring rendahnya rilis housing starts yang dibarengi dengan kenaikan inflasi Jepang, memberikan sentimen positif bagi Rupiah. "Sehingga dapat melanjutkan penguatan," imbuhnya.
Menurut Reza, sentimen positif juga datang dari terapresiasinya rupee yang berimbas pada sejumlah mata uang emerging market, termasuk Rupiah, seiring ekspektasi akan adanya peningkatan cadangan devisanya.
Pada perdagangan akhir pekan kemarin, Bloomberg Dollar Index mencatat pada perdagangan non-delivery forward (NDF), Rupiah melemah 43 poin atau 0,38 persen ke Rp11.676 per USD dibandingkan dengan penutupan kemarin di level Rp11.632 per USD.
Sedangkan posisi rupiah berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI pada hari ini berada di level Rp11.611 per USD. Posisi ini melemah 2 poin dibanding penutupan sebelumnya di level Rp11.613 per USD..

Related Articles