Photo

SBY: Inflasi adalah Musuh Ekonomi

by Superadmin

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, inflasi merupakan salah satu betuk musuh ekonomi bagi seluruh negara. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan inflasi dengan baik.

Inflasi itu musuh ekonomi, inflasi dalam arti harga yang terus naik, apalagi naiknya tajam dan terus berfluktuasi, serta tidak stabil, inflasi itu menjadi musuh ekonomi dan musuh rakyat," kata SBY saat acara Rapat Kerja Nasional (Rakornas) V Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2014 di Gran Sahid Hotel, Jakarta.

Tidak hanya itu, sambung SBY, saat dirinya masih mengumumkan nota keuangan pada 2013, di mana dalam agenda tersebut menyebutkan akan menaikkan gaji karyawan, akan tetapi respons pasar yang terjadi adalah harga-harga menjadi naik tinggi.

Baru saja penyampaian nota keuangan gaji pegawai akan dinaikkan, harga diluar sudah naik. Kalau harganya tidak menentu jadinya sulit, stabilitas harga salah satu komponen penting dalam makroekonomi," tambahnya.
Oleh karena itu, SBY menyebutkan pengendalian inflasi sangat penting untuk terus dijalankan dan ditingkatkan dengan memahami bagaimana pengelolaan inflasi tersebut tetap terjaga.

Related Articles