Photo

Mendag Jamin Harga Barang Tak Naik Jelang Lebaran Tahun Ini

by Superadmin

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan tidak akan ada lonjakan barang-barang impor komoditi seperti daging, cabai dan komoditi lainnya menjelang puasa dan lebaran pada tahun ini.Enggak ada penggelembungan," ucap Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Hotel Four Season, Jakarta.

Menurut dia, saat in yang paling penting ada basis yang untuk mendapatkan trade yang baik dengan mendapatkan neraca keuangan dan perdagangan serta account berjalan semuanya kan harus diatur.

Ketiga fungsi yang dilaksanakan pemerintah, menjaga fiskal, moneter perdagangan ternyata ampuh. Salah satunya yang ampuh kita menjaga dengan adanya supplai tanpa menyesampingkan masalah produksi nasional dan itu mesti kita jaga," paparnya.

Dia mencontohkan, ketika kegiatan impor tinggi untuk menjaga stok karena kalau tidak harganya mahal itu yang akan dijaga "Prinsip kita yaitu supplai harus dijaga dengan memperbaiki harga pokoknya seperti daging dan macem-macem disaat bersamaan kita jaga lokalnya itu apa misalnya kayak unggas. Unggas itu saya perbaiki strukturnya supaya merata," pungkasnya.

Related Articles

Warning: mysql_fetch_assoc() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/mchange/public_html/__template/body/main_read_content.php on line 120