Photo

Akibat Mabuk, Mau Buka Pintu Toilet Malah Pintu Darurat

by Superadmin

LARANGAN terlalu mabuk saat hendak dalam penerbangan tentu ada alasannya. Jika dilanggar, beginilah jadinya, di mana seorang penumpang berusaha membuka pintu darurat karena dikira pintu toilet.
Pada Juli 2013, seorang atlet kriket asal Sri Lanka sedang dalam penerbangan dari St. Lucia ke Gatwick setelah bertanding melawan Hindia Barat. Ia kemudian berjalan di lorong kabin dan berusaha membuka pintu darurat. Padahal, saat itu pesawat sedang berada di ketinggian 35.000 kaki.
Salah seorang penumpang menggambarkan suasana di dalam kabin cukup mengerikan. Penumpang mabuk itu tiba-tiba berusaha keras membuka pintu darurat selama beberapa menit, dia bahkan menariknya cukup kuat.
Melihat kejadian ini, rekan-rekan satu timnya langsung berteriak dan memintanya berhenti. Para pramugari British Airways segera mendatangi dan menenangkan atlet tersebut.
Setelah ditelusuri, ternyata sang atlet telah banyak menenggak minuman beralkohol sebelum naik pesawat. Efek alkohol masih terasa saat mereka sudah berada di dalam kabin.
Melihat ketakutan yang dirasakan penumpang lain, pihak British Airways langsung memberikan keterangan bahwa sebenarnya seorang penumpang tidak mungkin dapat membuka pintu darurat saat pesawat dalam keadaan terbang. Juru bicara British Airways mengakui adanya peristiwa tersebut, namun tidak mau mengungkapkan nama sang atlet.

Related Articles