Photo

Inacraft Disiapkan untuk Hadapi Pasar Bebas

by Superadmin

Dalam upaya meningkatkan daya saing produk kerajinan sebelum diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (Ditjen PEN) kembali mensuport penyelenggaraan The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2014.

Inacraft menjadi kesempatan berharga bagi para pelaku usaha Indonesia, khususnya UKM untuk bersaing menghadapi MEA," kata Direktur Jenderal PEN Kementerian Perdagangan, Nuzulia Ishak di JCC, Senayan.

Nus Nuzula menambahkan, pameran ini menjadi ajang bagi para perajin, pengusaha, eksportir, serta UKM kelompok kerajinan Indonesia untuk terus berupaya mengembangkan kreativitas dengan mengkesplotasi berbagai kekayaan alam dan budaya Indonesia serta menyesuaikan tren pasar dunia. "Para perajin mampu menghasilkan suatu karya yang tidak memiliki keunikan warisan budaya Indonesia," tambahnya.

Tidak hanya itu, pengembangan industri kerajinan di Indonesia juga dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan yang besar.

Oleh karena itu, Kementerian Perdagangan berharap, melalui Inacraft dapat meningkatkan ekspor produk kerajinan, yang terus menunjukkan peningkatan dengan produk yang semakin kreatif, inovatif dan beragam. Sehingga, semakin mengangkat keunikan produk kerajinan Indonesia di pasar dunia.

Related Articles