Photo

ASEAN adalah Rumah Bagi Pertumbuhan Ekonomi

by Superadmin

ASEAN memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan penduduk mencapai 600 juta jiwa. Oleh karena itu, jika memasuki pasar tunggal maka ASEAN dapat menghimpun dana yang sangat besar.

Head of Global Markets Euromoney Conference, Nicholas Hayward, mengatakan dengan jumlah penduduk yang cukup besar dan pertumbuhan domestik bruto (PDB) mencapai puluhan triliun, pasar tunggal ASEAN merupakan sebuah peluang yang memiliki potensi cukup besar.

Pasar tunggal ASEAN adalah kesempatan. Tahun depan akan ada arus transportasi orang, modal, barang, jasa dan sebagainya," kata Nicholas dalam acara The ASEAN Economic Congress di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Kawasan ASEAN adalah potensi besar dengan total penduduk mencapai 600 juta jiwa dan PDB mencapai USD2,3 triliun," tambah dia.

Lebih lanjut Nicholas menyampaikan, dengan ekonomi yang terus berkembang, kawasan Asia Tenggara diprediksi akan menjadi kawasan ekonomi terbesar ke lima di seluruh dunia. Dengan demikian Asia Tenggara menjadi kawasan tepat  bagi investor untuk memperluas bisnisnya di ajang MEA 2015 nanti.

"MEA menyediakan kesempatan yang sangat baik bagi investor, dengan pasar yang besar, ekonomi yang tumbuh sangat pesat. ASEAN adalah rumah bagi pertumbuhan yang pesat," pungkasnya.

Related Articles