Photo

Bukopin Syariah Dapat Suntikan Dana Rp100 M

by Superadmin

Sebagai upaya untuk memperkuat bisnis dan meningkatkan permodalan, Bank Syariah Bukopin (BSB) mendapat suntikan modal dari induk usahanya Bank Bukopin sebesar Rp100 miliar.

Direktur Utama BSB Riyanto yakin, suntikan dana ini akan mengangkat CAR BSB lebih tinggi sehingga dapat digunakan untuk ekspansi bisnis. "CAR nanti jatuhnya sekitar 13 koma sekian persen," katanya usai RUPS di Hotel Harris, Tebet.

Riyanto menuturkan, meski sejak 2013 lalu dana ini telah dikeluarkan oleh Bank Bukopin namun hingga saat ini persetujuan suntikan modal tersebut masih tertahan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). "Kapan modal tersebut masuk, masih menunggu persetujuan dari OJK. Itu sudah dilakukan di 2013 dan digeser di 2014",katanya.
Riyanto menambahkan, melalui penambahan modal tersebut, BSB akan memperkuat segmen yang pada 2013 belum optimal dikembangkan. Termasuk juga dalam memenuhi syarat sebagai bank pengelola dana haji dimana bank harus memiliki modal minimal Rp 500 miliar.

Sementara itu, jika dijumlahkan dengan modal sebelumnya yang telah dimiliki, usai persetujuan OJK total modal yang dipunyai BSB sebesar Rp455 miliar. "Modal kita tadinya Rp355 miliar. Kalau tambah Rp100 miliar akan menjadi Rp455 miliar," tutupnya.

Related Articles