Photo

Dolar Ambruk ke Level Terendahnya

by Superadmin

Dolar berada di level terendah lebih dari empat bulan terhadap mata uang lainnya, dan berada di level USD79,382. Tekanan tersebut seiring dengan keraguan pasar saham terhadao pidato perdana Janet Yellen sebagai Kepala Federal Reserve.
Pasar global sendiri sedikit bernafas lega, karena presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tidak akan merebut wilayah lainnya di Ukraina. Keputusan tersebut setelah warga Crimea memutuskan untuk memilih Moskow dibandingkan dengan Ukraina.
Selain itu, the Fed kembali akan mengurangi stimulus sebesar USD10 miliar, keputusan tersebut diambil sejak Janet Yellen menduduki jabatan Kepala The Fed.
Namun saat ini para investor terfokus pada kebijakan The Fed terkait dengan rencana menaikan suku bunga, investor berharap tingkat pengangguran bisa menurun terlebih dahulu.
The Fed sebelumnya mengatakan tidak akan menaikkan suku bunga sampai pengangguran turun menjadi minimal 6,5 persen setidaknya sampai pertengahan 2015. Namun tingkat pengangguran telah mencapai titik terendah dalam lima tahun dari 6,6 persen pada Januari dari sebelum naik menjadi 6,7 persen pada Februari.
Banyak investor yang berharap dolar kuat tahun ini karena ekonomi AS tampak lebih baik dari pada yang lain," kata general manager asosiasi pembuatan pasar Sumitomo Mitsui Trust Bank Katsunori Kitakura seperti dilansir Reuters, Rabu (19/3/2014)
Tapi posisi mereka mungkin telah rusak oleh krisis Ukraina dan data ekonomi yang buruk karena cuaca buruk dan itu mungkin alasan untuk perjuangan dolar baru-baru ini.

Related Articles