Photo

Duh, Bus Transjakarta Kini Dijuluki Si Jago Mogok

by Superadmin

Bus Transjakarta kerap mengalami kerusakan, hingga kebakaran di jalan raya Ibu Kota. Bahkan teranyar, moda transportasi massal itu juga tidak sedikit yang ditemukan telah berkarat.
Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan memberikan julukan kepada alat transportasi warga Jakarta ini dengan 'Si Jago Mogok'.
Iya seperti lagu lawas bilang, 'Si Jago Mogok Namanya Kuberikan'. Nah, itu menunjukkan bahwa Transjakarta perawatannya kian hari kian buruk.
Selain perawatan yang kurang baik, kata dia, kualitas barang yang berasal dari China itu tidak ideal untuk digunakan di jalan raya Ibu Kota.
Memang kualitas bus yang dibeli juga kurang baik, serta pengawasan mutunya bus yang beroperasi enggak tegas," tuturnya.
Tigor pun menduga, ada indikasi penyelewengan yang dilakukan oleh tim lelang Dinas Perhubungan (Dishub).
Penyelewengan itu adalah mengarahkan pemenang tender itu pada bus buatan China. Padahal, sejak awal, Ahok (Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama) sudah mengingatkan agar tim lelang melibatkan perusahan dari Eropa dan Jepang seperti Leyland, Scania, Daimler, Volvo dan Toyota," bebernya.
Namun, kata dia, usulan Ahok tersebut ternyata dijegal oleh tim lelang Dishub. "Usulan Ahok ini dijegal oleh tim lelang Dishub, dan mengarahkan pemenang kepada perusahaan yang menggunakan bus China," tutupnya.

Related Articles