Photo

Bangun Pabrik, Siantar Top Jual Obligasi Rp250 M.

by Superadmin

PT Siantar Top Tbk (STTP) menawarkan obligasi berkelanjutan senilai Rp1 triliun. Untuk tahap pertama, perseroan akan menawarkan obligasi senilai Rp250 miliar.

Obligasi berkelanjutan I Siantar Top Tahap I tahun 2014 ini dibangi dalam dua seri. Seri A bertenor 370 hari dan seri B bertenor tiga tahun. Demikian terungkap dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan di Jakarta, Senin (3/3/32014).

Obligasi ini telah mendapatkan peringkkat idA dari Pefindo. Penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Mandiri Sekuritas dan wali amanat adalah PR Bank CIMB Niaga Tbk.

Dana hasil obligasi ini akan dipergunakan perseroan untuk pengembangan usaha di bidang industri makanan dan minuman beserta dengan sarana penunjangnya dengan tujuan mendiversifikasi dan meningkatkan kapasitas paling lambat tahun 2014.

Perseroan tercatat akan membangun pabrik di beberapa lokasi, yakni di Jawa Timur. Untuk itu perseroan membutuhkan mesin-mesin untuk membuat crackers, biskuit, dan wafer berupa mixer, oven, packaging serta sarana pendukung lainnya. Perseroan mengalokasikan dana 70 persen dari hasil obligasi.

Selanjutnya di Jawa Barat dan Sumatera Utara. Perseroan mengalokasikan dana sekira 30 persen untuk mesin-mesin untuk membuat crackers, biskuit, dan wafer berupa mixer, oven, packaging serta sarana pendukung lainnya.

Masa penawaran awal akan dilakukan pada 5-18 Maret 2014, tanggal efektif pada 26 Maret, masa penawaran umum pada 28 dan 31 Maret, dan pencatatan di bursa pada 4 April.

Related Articles

Warning: mysql_fetch_assoc() expects parameter 1 to be resource, boolean given in /home/mchange/public_html/__template/body/main_read_content.php on line 120