Photo

Booking Pesawat untuk Liburan Keluarga

by Superadmin

Setiap hari libur tiba entah itu libur hari besar atau hari weekend, tempat wisata selalu ramai. Itu salah satu alasan dimana orang juga beramai-ramai booking pesawat untuk keperluan liburan mereka. Setiap tempat rekreasi pasti akan penuh sesak oleh ramainya pengunjung yang biasanya adalah dari kalangan anak anak yang diajak orang tuanya pergi berlibur. Untuk itu anda yang ingin berlibur patut mewaspadai berbagai potensi yang bisa terjadi pada putra putri anda, seperti kehilangan anak ditengah ramainya tempat wisata yang sudah biasa terjadi 1 atau 2 kali di setiap tempat rekreasi. Nah bagaimana caranya supaya anda bisa berlibur bersama dengan aman dan nyaman? Booking pesawat merupakan salah satu solusinya bagi anda yang ingin kemudahan dalam mendapatkan tiket pesawat sebelum hari keberangkatan. Tetapi berikutnya akan dijelaskan dibawah ini.

Pergi ke tempat rekreasi dengan booking tiket pesawat

Sebelum anda pergi ke tempat rekreasi atau ke luar pulau atau keluar kota, maka anda disarankan untuk memesan tiket pesawat dulu di agen travel yang anda ketahui. Ketika anda sudah memesan tiket pesawat, maka hal yang selanjutnya anda lakukan adalah persiapan untuk liburan bersama keluarga, bagaimana menyiasatinya? Dibawah ini ada tips yang bisa anda lakukan untuk persiapan liburan bersama orang yang anda sayangi, check this out..

  1. Bawa bekal ke tempat rekreasi
    Nah yang pertama anda bisa segera mempersiapkan berbagai macam makanan dan minuman terutama air putih yang banyak, kenapa? Karena seperti yang kita ketahui biasanya harga makanan dan minuman di tempat rekreasi sangatlah mahal, setidaknya kita bisa menghemat pengeluaran di sisi yang satu ini. Jangan lupa membawa buah yang sifatnya manis dan sehat seperti apel, pisang dan sandwich atau roti isi. Untuk tips yang satu ini perlu pengetahuan juga dari orang tua bahwa tempat wisata yang dikunjungi memperbolehkan membawa makanan atau minum dari luar. Sehingga nanti tidak diomeli.
  2. Periksa keberangkatan di tiket booking pesawat
    Ini merupakan satu hal yang wajib diperhatikan oleh setiap orang yang merencanakan pergi berlibur menggunakan pesawat terbang, anda perlu mengecek setiap kode booking dan kode pembayaran apakah sudah sesuai dengan pesanan, jika sudah sesuai anda tinggal menukarnya dengan tiket asli di bandara.
  3. Bawalah tanda pengenal masing masing anggota keluarga
    Yang satu ini bisa diaplikasikan ketika liburan ke tempat yang jauh, anda pasti tidak ingin kehilangan anggota keluarga anda bukan? Nah anda bisa memanfaatkan tanda pengenal seperti kertas nama atau name tag yang bisa digantung sehingga anda mudah melihat kemana larinya si buah hati di tempat rekreasi.
  4. Memilih kendaraan
    Jika anda sudah memutuskan untuk naik pesawat maka anda hanya memerlukan kendaraan setelah naik pesawat, tetapi jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda sedikit lebih berusaha dalam mencari tempat parkir di kisaran tempat wisata. Saya sendiri lebih prefer memakai kendaraan umum biar gak ribet cari parkirnya :D
  5. Membawa uang kecil
    ini terkadang menjadi hal yang sepele ketika liburan, di tempat ramai anda pasti terkadang ingin membuang hajat di Toilet yang tersedia, bayangkan jika anda sedang “kebelet” tapi ternyata anda tidak membawa uang receh, nah apa yang terjadi jadinya? Anda akan bingung ketika kembaliannya tidak ada. Dan uang receh kecil ini bisa anda pergunakan untuk keperluan parkir sebentar di sekitar tempat wisata.

Oke cukup segitu saja dulu tips dari saya dalam menyiasati liburan bersama keluarga tercinta. Jangan sampai hal hal yang kecil justru anda lewatkan dan mengundang malapetaka ketika liburan tiba. Waspada selalu dimanapun, dan bagi anda yang ingin liburan keluar pulau, maka anda bisa segera melakukan pemesanan tiket pesawat di agen. Selamat booking pesawat!

Related Articles